Saturday, July 3, 2010

Indobuildtech 2010

Indobuildtech tahun 2010 ini cukup banyak dimeriahkan oleh berbagai vendor, sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Walaupun tidak banyak teknologi baru yang dapat ditemui pada pameran kali ini, hanya sebatas produk-produk baru saja. Contohnya adalah model-model keramik baru yang dikeluarkan oleh produsen-produsen keramik.

Namun ada beberapa hal baru menarik yang saya temui pada pameran kali ini, contohnya Phillip sebagai produsen lampu pada tahun ini mengeluarkan berbagai macam model armatur yang saya pikir sangat bagus untuk bisa diaplikasikan pada rumah yang mungkin sekarang Anda sedang bangun. Kemudian ada juga salah satu merk sanitary GB (German Brilliant) yang produk keran-kerannya beberapa kali saya gunakan untuk beberapa proyek rumah yang saya bangun, pada tahun ini mulai mengembangkan variasi produknya. Salah satu produk yang menarik perhatian saya adalah sink dan floor drain yang didesain sangat modern dan dapat diterapkan untuk rumah-rumah mewah kelas atas. Sayang sekali saya tidak mengambil fotonya. 

Salah satu vendor yang kali ini melewatinya adalah vendor sanitary TOTO, sebenarnya sangat disayangkan karena saya ingin melihat produk-produk baru TOTO untuk beberapa proyek rumah yang sedang saya garap.

Sebenarnya saya datang ke pameran kali ini saya menemani klien saya untuk melihat beberapa produk yang bisa di aplikasikan untuk finishing rumahnya yang untuk desainnya dikerjakan oleh salah seorang arsitek muda yang sedang naik daun, Yu Sing. Saya cukup mengagumi karya-karyanya yang banyak menggunakan material daur ulang, yang berusaha go green. Jadi walaupun beberapa proyeknya adalah rumah non rumah murah, tetapi Yu Sing banyak berfokus pada desain rumah murah sehingga banyak membantu orang yang memiliki keinginan untuk memiliki rumah yang indah dan nyaman walaupun dengan budget yang terbatas. Dan itu sangat sejalan dengan visi dari saya dan team bangun rumah. Saya bersyukur bisa bekerja sama untuk beberapa proyek yang ditangani oleh Yu Sing, dan ke depannya semoga lebih banyak arsitek muda yang memiliki jiwa seperti Yu Sing yang bukan hanya memikirkan profit semata tetapi juga pengabdian kepada masyarakat.

No comments:

Post a Comment