Monday, March 12, 2012

Desain Cafetaria di Kuningan Jakarta

Desain Cafetaria dibawah ini adalah konsep desain cafeteria milik Danone yang berlokasi di gedung Cyber 2, Kuningan Jakarta. Desain yang diminta oleh Mr. Samy ini merupakan desain renovasi cafeteria lama yang terkesan sempit dan hanya menampung sedikit karyawan Danone. Oleh karena itu Rumah Desain 2000, ditugaskan untuk membuat Cafetaria ini terkesan lebih luas dan menampung lebih banyak karyawan Danone.

gambar desain cafetaria
Desain Cafetaria1
gambar desain cafetaria
Desain Cafetaria 2
gambar desain cafetaria
Desain Cafetaria 3
Untuk konsep Desain Cafetaria ini dikerjakan oleh Lugas, salah satu desainer Rumah Desain 2000. Konsep desainnya terkesan elegan, dengan paduan warna cream serta aksen kayu pada dinding cafeteria. Seperti desain minimalis pada umumnya, garis-garis sederhana pada dinding membuat desainnya terkesan simple tetapi tetap enak untuk dipandang mata.

Eternit atau plafond juga tidak lepas dari perubahan desain. Penggunaan motif pada langit-langit juga menambah kesan dinamis pada Desain Cafetaria ini, jadi tidak terlalu terkesan monoton. Untuk memperkuat kesan dinamis, pada beberapa sisi dinding Cafetaria juga diberi warna kontras sehingga membuat desain ini terlihat segar.

Pada tampak depan Desain Cafetaria ini juga mengalami perubahan dari bentuk eksistingnya. Antara lain dengan konsep cafetaria yang terbuka, jadi tidak diaplikasikannya pintu engsel pada desain ini. Tetapi dengan menggunakan Rolling door, sehingga pintu hanya akan ditutup saat Cafetaria ini tidak beroperasi. Demikian Review Rumah Desain 2000 atas Desain Cafetaria di Kuningan Jakarta. Bagaimana menurut anda?

No comments:

Post a Comment