Monday, April 9, 2012

Desain rumah 2 lantai di Kalimantan Timur

Desain rumah 2 lantai dibawah ini adalah desain rumah yang rencananya akan dibangun di Kalimantan timur. Bangunan yang berdiri disebidang tanah dengan luas 150m2 berikut adalah desain yang diminta oleh klien kami untuk merenovasi bangunan eksisting yang hanya berlantai 1.
desain rumah 2 lantai
Desain Rumah 2 Lantai a
desain rumah 2 lantai
Desain Rumah 2 Lantai b
Desain rumah 2 lantai tersebut adalah milik Bapak Irmansyah.  Awalnya hanya ingin merenovasi sebagian rumahnya, namun karena pertimbangan struktur dan kebutuhan ruangan yang diinginkan. Maka desain rumah 2 lantai ini berubah total dari bangunan eksisting berupa Rumah BTN type 36 dengan luas tanah 150 m2.
desain rumah 2 lantai
Desain Rumah Eksisting
Untuk konsep desainnya, rumah 2 lantai ini diarahkan ke minimalis modern. Konsep minimalis terlihat pada bentukan kusen, profil dan topi-topi yang dibuat sederhana dengan penambahan aksen modern pada bentukan atapnya. Untuk pilarnya, desain rumah 2 lantai ini menggunakan batu alam agar terkesan natural.

Pada tampak depan dan belakang, desain rumah 2 lantai ini pada bagian dindingnya diberikan aksen penebalan berupa beton garis untuk memperkuat fasadnya. Serta pemberian motif kotak pada batas antara jendela lantai 1 dan lantai 2 yang dimaksudkan untuk mempermanis tampak rumah 2 lantaiini. Penambahan motif kotak ini juga terdapat pada dinding balkon belakang yang berfungsi sebagai penutup ruang cuci. Demikian review singkat Rumah desain 2000atas Desain rumah 2 lantai di Kalimantan Timur diatas. Bagaimana menurut anda?

No comments:

Post a Comment