Thursday, June 14, 2012

Desain Rumah Minimalis 2 lantai dengan dinding ekspose

Rumah Minimalis 2 Lantai berikut rencananya akan dibangun di daerah Bandung. Rumah ini akan dibangun diatas tanah seluas 90m2. Rumah milik Bapak Iim ini, sengaja menampilkan kesan yang natural, sederhana tetapi tetap enak untuk dilihat. View Point rumah minimalis 2 lantai ini terletak pada dinding bangunan yang sengaja diekspose.

Desain Rumah Minimalis 2 lantai 1
Tampak Depan
Desain Rumah Minimalis 2 lantai 2
Perspektif 1
Desain Rumah Minimalis 2 lantai 3
Perspektif 2
Desain Rumah Minimalis 2 lantai 4
Tampak Samping
Desain Rumah Minimalis 2 lantai 5
Close Up 1
Desain Rumah Minimalis 2 lantai 6
Close Up 2
Desain Rumah Minimalis 2 lantai 7
Close Up 3
Karena menghadap ke arah timur, maka sengaja diberikan banyak bukaan diposisi depan rumah. Maksudnya agar dapat mengambil cahaya matahari secara optimal, sehingga untuk siang hari hanya menggunakan pencahayaan alami saja untuk penerangan ruangan rumah minimalis 2 lantai ini. Sehingga dengan demikian dapat menghemat biaya listrik.

Untuk Kusen pintu dan Jendela, dibuat agar terkesan sederhana namun tetap fungsional. Bentukan kusen yang khas rumah minimalis kebanyakan, dengan aksen memanjang dan ramping masih digunakan pada desain rumah minimalis 2 lantai milik Bapak Iim ini. Selain mengikuti konsep awal rumah minimalis ini sendiri, tentunya tanpa mengesampingkan fungsionalnya.
Desain Rumah Minimalis 2 lantai 8
View 1 (2D)

Desain Rumah Minimalis 2 lantai 9
View 2 (2D)

Secara keseluruhan, rumah minimalis 2 lantai ini didesain agar terlihat sederhana, simple, tapi tetap memiliki ciri khas. Dalam hal ini dinding yang sengaja diekspose menjadi ciri khas rumah ini. Demikian review singkat Rumah Desain 2000 atas Desain Rumah Minimalis 2 Lantai dengan dinding ekspose diatas. Bagaimana menurut anda?

No comments:

Post a Comment