Friday, June 1, 2012

Desain Rumah Minimalis Tropis Di Purworejo

Rumah Minimalis Tropis
Rumah Minimalis Tropis 1
Rumah Minimalis Tropis
Rumah Minimalis Tropis 2
Rumah Minimalis Tropis
Rumah Minimalis Tropis 3
Rumah Minimalis Tropis
Rumah Minimalis Tropis 4
Desain Rumah Minimalis Tropis diatas adalah desain rumah yang rencananya akan dibangun didaerah Purworejo, Jawa Tengah. Rumah yang berdiri diatas lahan berukuran 20 m x 12 m ini adalah milik Bapak Nuryanto, klien Rumah Desain 2000 yang berasal dari daerah Purworejo, Jawa Tengah. Posisi rumah ini menghadap ke arah Utara, dengan begitu posisi teras akan cukup sejuk karena angin bergerak dari arah utara ke selatan dan sebaliknya. Dan cahaya matahari akan berada di posisi kiri-kanan rumah, jadi tidak terlalu terik baik pagi maupun siang.

Membangun rumah tidak selalu harus mewah, paling tidak ini yang menjadi konsep awal desain rumah minimalis tropis ini. Menjadi terlalu mencolok disuatu lokasi, justru membuat rumah terkesan aneh dan membuat segan warga disekitarnya. Desain rumah minimalis tropis kali ini dibuat menyesuaikan lokasi sekitar yang tidak terlalu mewah, dengan demikian rumah minimalis tropis ini menjadi bisa diterima secara konsep maupun secara sosial.

Untuk fasad depan, rumah minimalis tropis ini diperkuat konsepnya dengan memberikan aksen natural dengan menggunakan batu alam pada kolom terasnya yang sekaligus menjadi center point rumah minimalis tropis ini. Untuk kusennya didesain sederhana untuk mengikuti desainnya dengan menggunakan material kayu kamper atau meranti. Begitu juga dengan penempatan topi-topi pada bagian atas kusen agar memperkuat kesan minimalisnya. Keep simple!!

Untuk tampak belakang masih menggunakan material kayu kamper atau meranti pada kusen pintu belakang rumah minimalis tropis ini. Hanya pintunya dibuat agar bisa full opening dengan sistem geser. Sehingga dari posisi Ruang  keluarga dapat melihat view taman belakang yang juga terdapat mushola kecil. Demikian Review singkat Rumah Desain 2000 atas Desain rumah minimalis tropis ini. Bagaimana menurut anda?

No comments:

Post a Comment