Sunday, January 22, 2012

Desain Rumah Makan Darajat berlokasi di Garut

Rumah makan selain tempat untuk menghilangkan rasa lapar dapat juga berfungsi sebagai sarana rekreasi, tepatnya rekreasi kuliner. Apalagi didukung oleh sarana rekreasi lain dan ditunjang oleh pemandangan indah di puncak darajat, Garut.  Desain rumah makan darajat dibawah ini selain berfungsi sebagai tempat makan, juga sebagai tempat istirahat karena terdapat penginapan didalamnya. 
image desain rumah makan
Tampak Depan Desain Rumah Makan
image desain rumah makan
Tampak Belakang Desain Rumah Makan
image desain rumah makan
Tampak Samping Desain Rumah Makan
Desain rumah makan ini mengambil konsep minimalis, yang dapat dicirikan pada fasadnya yang terkesan sederhana.  Bentukan kusen jendela dan pada pintu masuk yang dibuat sederhana, justru membuatnya terlihat tidak membosankan. Pada plang rumah makan dipasangkan material kayu agar terlihat alami dan menarik dan menjadi ikon dari desain rumah makan ini.

Lokasinya yang terletak pada lereng bukit, membuat desain rumah makan ini berkontur. Tetapi malah menambah daya tarik lain, karena menambah kesan alaminya karena mengikuti alam disekitarnya. Selain hal tersebut, membiarkan tanah seperti kontur aslinya juga membuat struktur bangunan lebih stabil karena tidak adanya tanah urugan pada bagian pondasinya.

Pada tampak belakang desain rumah makan ini akan langsung menghadap lereng bukit yang indah yang dapat dinikmati dari dining room area. Yang rencananya pada bagian belakang rumah makan ini juga akan dibangun juga fasilitas rekreasi untuk memanjakan pengunjung rumah makan. Demikian review Rumah Desain 2000 atas desain rumah makan darajat ini. Bagaimana menurut anda?

No comments:

Post a Comment