Tuesday, January 17, 2012

Mengintip Apartemen Cinta Laura

Dibawah ini kami tampilkan koleksi berbagai gambar, model, contoh dan desain dari rumah minimalis, semoga membantu anda dalam menetukan perencanaan Anda dalam membangun atau merenovasi sebuah rumah, semoga bermanfaat untuk Anda, jangan lupa sharing, agar blog ini semakin bermanfaat untuk kita semua. Semoga bermanfaat, dan terima kasih.

Ruang Santai Minimalis Cinta Laura
Bagi Cinta Laura Kiehl, tinggal di apartemen sudah menjadi sebuah tuntutan dan gaya hidup. Keterbatasan ruang bukan lagi menjadi kendala, karena diimbangi dengan tatanan dan gaya hidup serba praktis.

Ruang Tamu Minimalis
Lokasi unit apartemen ini, memiliki keunggulan city view yang menarik. Jika malam menjelang, kerlip lampu kota menjadi sajian panorama yang memesona.

Ruang Makan
Luasan apartemen yang terdiri dari dua kamar tidur ini cenderung kecil, yaitu 85 m². Meski begitu, semuanya sudah memenuhi kebutuhan Cinta, mama dan papanya. Namun, setelah beberapa lama, Cinta mulai merasakan adanya kendala soal besaran ruang. Ya, menurut Cinta,
Atas
Kaca dekoratif menyambut di depan foyer, sebagai point interest ruangan.

Kanan & Bawah
Ruang duduk didominasi kaca cermin pada sisi belakang sofa, serta balutan wallpaper warna kuning keemasan. Di ruang ini, selain karpet bulu dengan warna senada, juga terdapat sofa dua dudukan, egg chair, meja dan credenza untuk menemani saat bersantai menonton televisi. Ruang duduk dilengkapi dengan deretan jendela dan pintu, menghadap ke city view.Di sebelahnya terdapat meja kerja, dimana Cinta biasa belajar hingga larut malam. Tak banyak hiasan di ruang ini, karena memang keluarga Kiehl bukan termasuk yang suka mengoleksi banyak barang.

Kamar Cinta
Bersisian dengan ruang duduk, ditempatkan sebuah meja kecil, yang fungsinya sebagai area makan. Desain kaki meja yang simpel dengan top table dari kaca, telihat pas dan sesuai dengan konsep ruangan. Sebagai pelengkap, disediakan dua stool dari bahan stainless steel berbalut material kulit, yang memberi kesan modern. Kamar Cinta Laura. Simpel, tanpa banyak aksesoris di dalamnya.Interior unit apartemen Cinta ini, sedikit beda dengan tatanan apartemen yang Cinta tinggali saat ini. Gayanya cenderung lebih simpel dan minimalis, namun tetap tidak meninggalkan sentuhan-sentuhan yang memberi kehangatan. Didesain oleh desainer interior yang sama, tatanan interior apartemen ini didominasi warna keemasan yang memberi kesan elegan, serta material kaca pada sudut-sudut ruangnya yang berkesan luas dan lapang pada ruangan.

    Memasuki ruangan, kita disambut bidang kaca di sisi kiri dan arah depan. Sisi kiri difungsikan sebagai lemari built-in, sedangkan area depan fungsinya sebagai elemen dekoratif dan point interest ruangan. Selangkah kemudian, didapati ruangan yang menampung tiga fungsi sekaligus, yaitu ruang duduk, ruang kerja dan ruang makan. Sebuah langkah tepat, mengingat keterbatasan luasan.Pembedaan fungsi ruang, dipertegas lewat furnitur yang digunakan.   Sebuah langkah pintar dilakukan di area ini, untuk mengatasi keterbatasan ruangan. Jika diperhatikan, back panel televisi sebetulnya merupakan dinding lemari belakang di kamar Cinta. Dinding asli pembatas ruang duduk dan kamar sengaja dibongkar, dan sebagai pembatasnya digunakan lemari pakaian yang menghadap ke kamar. Kreatif, bukan?

Dapur di Apartemen Cinta Laura
Selanjutnya, posisi pantry bisa ditemukan di sisi kanan apartemen, menyatu dengan area service. Pantry berbentuk linier dengan desain sederhana namun fungsional. Di area ini, ditempatkan beberapa lemari built-in untuk tempat penyimpanan. Semua barang tersembunyi dan tertata rapi di tempat penyimpanan.Lewat tatanan apartemen Cinta Laura ini, dapat dipetik pelajaran yang cukup berharga. Menurut Herdiana, tinggal di apartemen yang mengacu gaya hidup modern yang serba praktis, hendaknya juga diikuti dengan perubahan gaya hidup pemiliknya. Artinya, jangan menyimpan terlalu banyak barang, dan bersiaplah untuk “bekerja dan turun tangan” sendiri. Karena memang begitulah gaya hidup di barat, dimana kita jangan mengandalkan tenaga orang lain untuk membersihkan rumah.

Tempat Belajar Cinta
Good idea, mom.Sayangnya, apartemen ini akan segera ditinggalkan oleh si cantik Cinta, menyusul kepindahannya ke Amerika tahun depan untuk melanjutkan studi. Jadi buat fans Cinta yang ingin merasakan tidur di kamar bekas Cinta, silahkan membeli apartemen ini.



Rumah Minimalis

No comments:

Post a Comment