Sunday, February 24, 2013

Tips Desain Kamar Mandi Minimalis 2013

Tips Desain Kamar Mandi Minimalis 2013


Penataan ruang interior pada kamar mandi minimalis modern kini menjadi sorotan. Hal penting dan mutlak yang harus diperhatikan dalam membuat kamar mandi adalah privacy dan kesehatan. Konstruksi kamar mandi harus kokoh. Kenyamanan ketika berada didalam sampai akses menuju kamar mandi mudah dijangkau oleh seluruh penghuni rumah.
Minimalis Bathroom
 
Selain memperhatikan privacy dan kesehatan, kamar madi minimalis modern juga memperhatikan beberapa hal berikut :
  1. Sirkulasi udara di dalam kamar mandi lancar, sehingga tidak terjebak di dalam. Selain itu, ventilasi kamar mandi sebaiknya diarahkan ke luar ruangan (hindari ke dalam ruangan).
  2. Untuk aksesori, dipilih yang lebih menawan. Untuk pintu dan kaca di kamar mandi, pilihlah yang lebih bermutu. Pilihan kualitas pada akhirnya akan membuat Anda puas karena kusen dan daun pintunya tidak mudah digerogoti rayap. Kacanya pun variatif dan tidak pecah.
  3. Gunakan Closet duduk yang mempunyai tutup. Agar terlihat rapih dan bersih.
  4. Letakkan kembang, tanaman, atau wangi-wangian di sudut kamar mandi agar muncul suasana segar.
  5. Untuk kamar mandi kecil, cahaya yang digunakan harus cukup terang memberi kesan bersih. Sementara untuk kamar mandi yang lebih luas, pencahayaan bisa disesuaikan dengan keinginan.
Kamar Mandi Minimalis
Kamar Mandi Minimalis
Keramik yang lebih cocok untuk dinding adalah keramik yang licin agar mudah dibersihkan, sedangkan untuk lantai tentu yang kasar supaya tidak berbahaya dan mengakibatkan terpleset. Pilih warna keramik yang terang untuk memberi kesan bersih dan terlihat jika terdapat kotoran hingga binatang sekalipun.

No comments:

Post a Comment