Friday, February 22, 2013

Tips Memilih Keramik Kamar Mandi

Tips Memilih Keramik Kamar Mandi

Dinding dan lantai kamar mandi umumnya dilapisi dengan keramik. Karena keramik mampu memberi kesan bersih sehingga seseorang akan merasa nyaman ketika menggunakan kamar mandi. Keramik juga memiliki banyak variasi desain yang membuat kita bebas memilih sesuai yang diinginkan.

Itulah mengapa, keramik menjadi pilihan yang banyak digunakan untuk melapisi lantai dan dinding kamar mandi. Nah, bagaimana memilih keramik yang tepat untuk kamar mandi? Berikut kita bahas:


Kamar mandi merupakan yang sering terkena air dan basah, keramik dengan tekstur kasar sertatidak glossy merupakan pilihan yang tepat karena permukaannya yang tidak licin dan tetap kesat meski terkena air.

Untuk menentukan pilihan keramik yang tepat bagi kamar mandi, jenis kelompok keramik wet area merupakan pilihan yang pas. Jenis kelompok ini memiliki daya serap air paling rendah, lebih kuat dan tahan terhadap gesekan. Keramik ini biasanya memiliki glasur pada permukaannya yang berfungsi mengurangi daya serap air ke dalam pori-pori keramik, sehingga permukaan keramik menjadi tidak licin.

Jikapun memilih keramik dinding berwarna gelap, maka sebaiknya pencahayaannya lebih terang dibandingkan jika menggunakan keramik berwarna terang. Selain itu, penambahan cahaya dapat dilakukan pada bagian tertentu seperti di atas cermin, pada sudut ruangan atau pencahayaan tak langsung yang dapat diperoleh dari drop ceiling pada plafond.

Jika Kamar Mandi Anda tidak terlalu luas, jangan gunakan jenis keramik yang lebar, sebaiknya gunakan untuk diniding keramik kamar mandi ukuran 20x25 atau 25x40.

Untuk pemasangan yang bagus pada keramik kamar mandi, pilihlah keramik yang ukurannya sama besar dan sudut siku 900.

Berikut ini adalah Contoh Gambar Keramik Kamar Mandi :

Cara Membersihkan Keramik Kamar Mandi

Keramik Lantai Kamar Mandi

Lantai Keramik Kamar Mandi

Keramik Dinding Kamar Mandi

Harga Keramik Untuk Kamar Mandi
Keramik Untuk Kamar Mandi

Desain Keramik Kamar Mandi

Design Keramik Kamar Mandi

Keramik Kamar Mandi Roman

Keramik Kamar Mandi Minimalis

Motif Keramik Kamar Mandi

Model Keramik Kamar Mandi
Warna Keramik Kamar Mandi

Gambar Keramik Kamar Mandi

Contoh Keramik Kamar Mandi

Membersihkan Keramik Kamar Mandi

Pembersih Keramik Kamar Mandi

 

Demikianlah Beberapa contoh Keramik Kamar Mandi. semoga bermanfaat.

 

No comments:

Post a Comment