Friday, November 2, 2012

Desain Model Rumah

Desain Model Rumah Minimalis

Desain Model Rumah Minimalis


Desain Model rumah minimalis saat ini masih menjadi trend terutama bagi masyarakat perkotaan. Harga lahan yang mahal mengharuskan pembeli mencari rumah yang praktis namun elegan.

Desain Model Rumah minimalis sangat kental sekali dengan desain interior yang menarik, serta pemanfaatan ruangan yang lebih tertata. Selain itu efektifitas penggunaan luas pekarangan depan maupun belakang juga penting untuk menampilkan rumah yang lebih modern.

Masa lalu, Desain model rumah antara satu dengan lainnnya cenderung monoton. Mayoritas memiliki model yang seragam baik dari aspek Desain Model Rumah maupun tata ruangan. Namun dengan beriringnya waktu, modernisasi Desain Rumah Model semakin variatif.
Jika saat ini kita berkunjung di perumahan-perumahan, Desain Model Rumah satu dengan yang lainnya memiliki keunikan masing-masing meskipun tanpa ornamen yang menjadi ciri khas rumah tempo dulu. Dan kebanyakan peminat Desain Model Rumah minimalis adalah pasangan muda yang setidaknya untuk tahap awal pernikahan sudah cukup terpenuhi berada di rumah ukuran sedang.

Ruangan yang terbatas mengharuskan penghuni tepat dalam memilih dan menata interior rumah. Pemilihan barang-barang harus memperhatikan panjang dan lebar lantai, karena sedikit bergeser dari kondisi ruangan yang ada akan merubah posisi barang-barang lainnya. Oleh karena itu, kami memberikan beberapa tips yang perlu diperhatikan jika kita ingin memilih atau membangun rumah dengan Desain Model Rumah minimalis:

Tips Desain Model Rumah 1 : Ventilasi
Dengan ruangan yang terbatas terkadang unsur ini terabaikan, padahal dengan kondisi ruang yang kecil umumnya udara di dalam menjadi pengap. Sehingga perlu dipikirkan agar udara selalu bersikulasi sehingga tidak menimbulkan panas dan jenuh ketika berada di dalam rumah.


Tips Desain Model Rumah 2 : Tata ruang
Hal ini terkait penetapan desain interior, mencakup pemilihan barang yang tepat untuk mengisi ruangan dan memperhatikan pula ukuran barang, serta pemilihan gradasi warna yang cocok dengan Desain Model Rumah dan kondisi ruangan. Jika memiliki kelebihan dana bisa dialokasikan untuk penggunaan wallpaper kemudian menambahkan hiasan-hiasan dinding supaya ruangan lebih hidup dan meriah.


Tips Desain Model Rumah 3 :Pencahayaan
Pencahayaan yang paling baik adalah sinar matahari karena mampu memberikan penerangan yang sempurna. Hal ini berhubungan pula dengan pengaturan ventilasi, dimana ventilasi yang baik apabila mampu memberikan celah tidak hanya untuk sirkulasi udara namun juga pencahayaan alami, sehingga kondisi di dalam ruangan menjadi lebih segar. Selain itu dipengaruhi juga dengan penempatan lampu dan variasi warna lampu yang menampilkan keindahan kombinasi cahaya.


Tips Desain Model Rumah 4 :Taman
Taman depan sangat berpengaruh sekali dengan estetika Desain Model rumah minimalis. Pemilihan dan penempatan tanaman yang tepat akan menimbulkan nilai lebih bagi pengunjung. Sehingga dengan adanya taman tidak tampak gersang, namun menimbulkan nuansa asri.


Tips Desain Model Rumah 5 :Pola ruangan
Dengan ukuran rumah yang kecil perlu ketelitian dalam menentukan posisi kamar tidur, ruang makan, kamar mandi, dapur, maupun ruang keluarga. Hindari pembangunan ruangan yang tidak efektif, karena akan membuang lahan dengan sia-sia.


Tips Desain Model Rumah 6 :Pagar dan Car pot
Layaknya taman rumah, pagar juga mempengaruhi kesan pertama bagi pengunjung. Banyak Desain model pagar yang bisa disesuaikan dengan keadaan rumah. Begitu juga car pot diusahakan agak luas, sehingga tidak ribet jika ingin memarkir kendaraan. Banyak Desain Model Rumah minimalis yang car potnya sedikit menutupi jalan masuk, sehingga tamu kesusahan untuk lewat. Jika masih tersisa lahan, usahakan jalur masuk ke dalam rumah dengan car pot terpisah.

Demikianlah Artikel tentang Desain Model Rumah Minimalis. Artikel ini diperoleh dari beberapa sumber.

Sumber Inspirasi www.Desain Rumah Terbaik Indonesia.Com


Anda bisa membaca Artikel Lainnya Disini :


1. Model Rumah Terbaru

2. Rumah Tradisional Korea


3. Model Rumah Adat Indonesia

4. Desain Denah Rumah Minimalis

5. Rumah Desain Minimalis 

6. Rumah Minimalis dengan Material kayu 

7. Cara mendesain Rumah Minimalis 
 


9. Model Model Rumah Indonesia

10.  Model terbaru Rumah Minimalis




Bagaimana Menurut anda tentang Artikel Desain Model Rumah di atas..?
Jika anda suka mohon di bagikan ke teman-teman yang lain.

No comments:

Post a Comment