Thursday, November 22, 2012

Model Rumah Satu Lantai



Denah Rumah Satu Lantai mungkin Pilihan Tepat Bagi Anda dan Keluarga.Bagi anda yang sedang berencana untuk membangun sebuah rumah idaman, tentunya anda akan berpikir untuk membuat rumah satu lantai atau lebih dari satu lantai. Jika anda tidak menyukai model rumah dua lantai atau lebih, anda dapat memilih model rumah satu lantai dengan memaksimalkan fungsi dalam tiap-tiap ruangan yang akan anda buat. 

Sebagian orang memang tidak menyukai model rumah dua lantai karena dirasa agak merepotkan karena harus naik turun tangga setiap harinya. Selain itu rumah dua lantai akan berpotensi untuk membatasi komunikasi antara keluarga yang menghuni lantai satu dan lantai di atasnya. Apalagi jika anda memiliki anak yang masih sangat kecil, tangga yang menghubungkan antara lantai satu dan lantai dua akan berbahaya jika anak anda naik turun tangga tanpa pengawasan. 

Namun bukan berarti rumah dua lantai tidak bagus untuk anda. Bagi mereka yang tidak memiliki banyak lahan, model rumah dua lantai dapat menjadi alternatif yang bagus untuk membangun sebuah rumah yang anda idamkan.

 Sebelum anda memulai untuk membangun sebuah rumah, tentunya anda memerlukan sebuah perencanaan yang matang, yang dapat anda tuangkan dalam gambar denah rumah. Denah rumah satu lantai merupakan denah rumah yang sangat umum di masyarakat. Tetapi membuat denah rumah satu laantai terkadang tidak semudah yang anda bayangkan. Anda harus memperhitungkan dengan cermat dalam menentuan susunan ruangan-ruangan yang akan akan anda buat. Sebagai contoh, anda harus benar-benar mengetahui bagaimana menyusun letak ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, ruang makan, dapur, kamar mandi, dan garasi. Letak tiap-tiap ruangan hendaknya saling berkesinambungan dan memudahkan anda untuk mengakses ruagan yang satu dengan yang lainnya.
Membuat denah rumah satu lantai sebenarnya tidak harus menggunakan lahan yang luas. Pada umumnya tipe rumah ini memerlukan ukuran sedang sekitar 100m2 sampai dengan 150m2. Biasanya rumah dengan ukuran ini sudah meliputi dua atau tiga kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga, dua kamar mandi, ruang makan, dapur, dan garasi. Keuntungan memiliki rumah satu lantai adalah tidak memerlukan terlalu banyak biaya dalam proses pembangunannya jika dibandingkan dengan rumah dua lantai.

Contoh Gambar Model Rumah Satu Lantai

Contoh Gambar Model Rumah Satu Lantai
Selain itu, biaya untuk pembangunan struktur rumah juga lebih ringan dan mobilitas anda sekeluarga juga lebih mudah karena tidak perlu naik turun tangga untuk mengakses ruangan yang lain. Rumah satu lantai akan dengan mudah menciptakan suatu kerukunan bagi anda sekeluarga karena setiap harinya anda akan berinteraksi langsung dalam satu rumah. Namun tentu saja pemilihan denah rumah tetap tergantung pada selera anda. Tipe rumah apapun yang anda pilih, baik itu rumah satu lantai, dua lantai, tiga lantai, dan seterusnya, anda harus memperhatikan kebersamaan yang akan terjalin dalam rumah anda. Sehingga, anda akan memiliki sebuah hunian yang nyaman dengan suasana kekeluargaan yang terjalin dengan harmonis
Sumber Inspirasi : Desain Rumah Terbaik
Sumber Artikel : rumahbangun.com

Kata Pencari Model Rumah Satu Lantai Google search
Rumah Minimalis Satu Lantai,Rumah Satu Lantai Minimalis,Rumah Minimalis Lantai Satu,Desain Rumah Lantai Satu,Desain Rumah Satu Lantai,Denah Rumah Satu Lantai,Desain Rumah Minimalis Satu Lantai,Gambar Rumah Lantai Satu,Gambar Rumah Satu Lantai,Denah Rumah Minimalis Satu Lantai,Design Rumah Satu Lantai,Gambar Rumah Minimalis Lantai Satu,Gambar Rumah Satu Lantai Minimalis,Gambar Rumah Minimalis Satu Lantai,Foto Rumah Minimalis Satu Lantai,Model Rumah lantai satu,model rumah satu lantai,contoh rumah minimalis satu lantai,model rumah minimalis satu lantai,rumah modern satu lantai,rumah modern minimalis satu lantai,rumah minimalis modern satu lantai,rumah sederhana satu lantai,sketsa rumah minimalis satu lantai,rumah mewah satu lantai,rumah idaman satu lantai,gambar denah rumah satu lantai,desain rumah sederhana satu lantai,tampak depan rumah minimalis satu lantai,rumah tinggal satu lantai,rumah minimalis sederhana satu lantai,gambar rumah mewah satu lantaiatu Lantai


Jika Anda Suka Artikel Model Rumah Satu Lantai Ini. Mohon Like N Share Ke teman2 Lain..





No comments:

Post a Comment