Thursday, November 1, 2012

Model Model Rumah minimalis


Model Model Rumah minimalis
Rumah merupakan tempat hunian, tempat kita beristirahat, bersosialisasi, berkeluarga, serta beribadah. Jadi biasanya orang memilih model rumah berdasarkan cara hidup dan cara berfikir.

Pola hidup masyarakat saat ini yang cenderung menyukai hal-hal yang praktis, dinamis serta efisien menyebabkan model rumah minimalis menjadi banyak incaran masyarakat.

Konsep utama Model model rumah minimalis sebenarnya adalah ingin menambah atau menaikkan nilai sebuah ruangan sehingga fungsi yang dihasilkan lebih maksimal tanpa harus menggunakan banyak perabot, pernik, serta asesoris di dalamnya.

Sehingga ruangan menjadi lebih lega dan sirkulasi udara dan pencahayaan alami menjadi lebih baik

Bentuk design Model model rumah minimalis yang simple, lugas, dan polos karena model rumah minimalis lebih ingin mengedepankan fungsi dari ruangan-ruangan yang menjadi bagian dari isi rumah tersebut. 

Perbedaan Model Model Rumah Minimalis antara Barat dan Timur

Model Model Rumah Minimalis 1

Memang terdapat perbedaan konsep minimalis antara barat dan timur dimana konsep minimalis barat lebih menekankan pada fungsi ruangan dan ekspresi material yang digunakan sedangkan konsep minimalis timur lebih memperhatikan kealamian, kesederhanaan, serta keselarasan.

Ini dikarenakan konsep minimalis timur sangat dipengaruhi oleh filosofi Zen-Buddhisme. Jadi sebelum kita memutuskan untuk memiliki model rumah yangminimalis, kita harus benar-benar bisa memahami karakter serta filosofi hiudp kita sendiri.

Karena model rumah minimalis yang cenderung kosong dan lapang hanya pas untuk orang yang lebih mementingkan segala sesuatu yang esensial (mendasar, yang penting-penting saja), lebing mengutamakan kualitas daripada kuantitas, serta sangat menyukai kebersihan.

Jadi, bila selama ini kita menyukai banyak pernik (memajang foto,lukisan, hiasan dinding, meja sudut, dll) serta ornamen di dalam rumah kita, serta kurang menyukai aktivitas bersih-bersih rumah, mungkin kita termasuk orang yang kurang cocok dengan konsep Model Model Rumah minimalis.

 Latar Belakang Konsep Model-Model Rumah Minimalis

Model Model Rumah Minimalis 2
Gaya Rumah Minimalis ini dilatarbelakangi terutama oleh kehidupan masyarakat perkotaan, dimana segala sesuatunya cenderung dituntut serba fungsional, sederhana namun efisien. Bagi sebagian orang yang memiliki gaya hidup modern,  gaya arsitektur minimalis dapat menjadi pilihan yang tepat, seiring dengan kehidupan yang serba modern dan simple tersebut.


Apa yang di maksud Rumah Minimalis

Model Rumah Minimalis Pantai
Model model Rumah minimalismurni memiliki interior dan eksterior yang serba simple, datar, bersih, dan rata. Mungkin bagi sebagian orang Model model rumah minimalis berkesan dingindan tidak komunikatif karena tidak banyak terdapat aksen dan elemen dekoratif serta minim ornamentasi.

Idealnya, konsep minimalis murni bertujuan meminimalkan fungsi ruang dan elemen-elemennya di dalam sebuah rumah. Ruang banyak dibiarkan lega sebagai bagian dari interior itu sendiri. List plafon tidak diperlukan; justru pertemuan antara plafon dan dinding yang dibuat sangat rapi lebih diutamakan.

Model Model Rumah Minimalis 3
Model model Rumah Minimalis menawarkan segala sesuatu serba satu fungsi. Minimalis lebih mementingkan yang bersifat esensial atau mendasar, daripada segala ornamen atau hiasan. Kalau itu bukan hal penting, boleh dibuang atau disingkirkan. Meskipun begitu pada prakteknya biaya pembangunan rumah minimalis bisa lebih mahal dibanding rumah biasa. Itu terjadi karena Model model rumahminimalis menuntut presisi serta finishing yang sempurna..


Sebagai bangunan, rumah berbentuk ruangan yang dibatasi oleh dinding dan atap, biasanya memiliki jalan masuk berupa pintu, bisa berjendela ataupun tidak. Lantainya bisa berupa tanah, ubin, babut, keramik, atau bahan lainnya. Rumahmodern biasanya lengkap memiliki unsur-unsur ini, dan ruangan di dalamnya terbagi-bagi menjadi beberapa kamar yang berfungsi spesifik, seperti kamar tidur, kamar mandi, WC, ruang makan, ruang keluarga, ruang tamu, garasi, gudang, teras, dan pekarangan, Taman.
Kalau jaman dahulu di tempat kita Indonesia, tentu sobat sering melihat rumah-rumah dengan desain dulu. Sekarang kebanyakan perumahan-perumahan sudah menggunakan konsep Model model Rumah Minimalis Modern yang menurutku lebih keren

Demikianlah artikel kami tentang Model Model Rumah Minimalis. Jika anda punya Informasi lain terkait dengan Model model rumah minimalis. mungkin bisa di Share di kolom di Bawah ini.

Anda juga Bisa membaca Artikel Lain terkait dengan model Model Rumah minimalis di Bawah ini :

1. Model Rumah Terbaru

2. Rumah Tradisional Korea


3. Model Rumah Adat Indonesia


4. Desain Denah Rumah Minimalis


5. Rumah Desain Minimalis 


6. Rumah Minimalis dengan Material kayu 


7. Cara mendesain Rumah Minimalis 

 





No comments:

Post a Comment