Friday, November 9, 2012

Model Pintu Rumah



Model Pintu Kamar Minimalis

Model Pintu Rumah Minimalis


Model Pintu rumah merupakan hal pertama yang diperhatikan seseorang sebelum memasuki sebuah rumah. Terkadang orang menilai isi dari sebuah rumah dari model, bentuk, serta kondisi sebuah pintu. Bahkan menurut kepercayaan sebagian orang, kita tidak boleh membiarkan kondisi pintu yang rusak, apalagi yang seret dan susah dibuka karena mereka percaya bahwa pintu merukana jalan masuk rejeki ke dalam rumah. 

Berikutnya adalah penampilan. Pastikan corak dan motif serta warna pintu rumah cocok dengan konsep desain rumah itu sendiri. Misalnya anda memilih desain rumah klasik lalu diberikan pintu minimalis modern, tentunya ini akan tidak cocok.  Bila konsep rumah dengan gaya etnik, bisa menggunakan pintu berukir sebagai pintu utama rumah Anda.

Kriteria lain adalah Model Pintu Rumah kedap suara. Selain menjaga keamanan, pintu luar sebisa mungkin bisa menjadi peredam suara bising dari jalanan. Memang dalam hal akustik ini, dinding lebih memiliki tugas, tapi pintu haruslah ikut mendukung jika anda ingin meredam suara bising dari luar atau dari ruangan terntentu. Demikian juga halnya dengan pintu kamar. Sebaiknya dipilih bahan pintu rumah yang kedap suara untuk menjaga privasi dari penghuni kamar tersebut.

Kriteria berikutnya dari pintu rumah yang baik adalah mendukung sirkulasi udara antar ruangan. Sebaiknya penempatan pintu rumah disesuaikan arah dengan sirkulasi udara agar udara dapat mengalir dari luar ke dalam rumah, juga sebaliknya.

Bila anda ingin cahaya alami ke sebuah ruangan (terutama pada pintu luar), pintu berelemen kaca menjadi pilihan tepat. Anda bisa menambahkan gorden untuk memperindah Model Pintu Rumah tersebut sekaligus berfungsi untuk meredam panasnya sinar matahari dari luar
Bila pintu dalam keadaan seret dan susah dibuka maka rejeki yang akan masuk ke dalam rumah juga akan seret dan susah. Terlepas dari aneka kepercayaan mengenai pintu, biasanya model pintu rumah disesuaikan dengan model dan  konsep rumah itu sendiri. Sehingga tidak heran bila di sekitar kita terdapat berbagai model pintu rumah.

Sebuah rumah dengan desain minimalis pasti akan menggunakan pintu yang memiliki desain minimalis juga. Karena akan menjadi tidak serasi bila sebuah rumah berdesain minimalis menggunakan pintu ataupun jendela yang berbentuk konvensional, seperti model ukiran misalnya. Sebuah Model  Pintu Minimalis memiliki model yang sangat simple, sederhana, namun tegas. Bahkan beberapa diantaranya juga memasukkan unsur modern dalam model pintu minimalisnya untuk menggeser kesan sebuah pintu yang kaku


Begitu banyaknya jenis dan bentuk pintu rumah, kejelian dan kreativitas Anda dituntut dalam memilihnya sesuai penempatan dan fungsi ruangan yang akan diberi pintu. Berikut ini beberapa Tips Memilih Pintu Rumah dan model-model pintu rumah dari kami sebagai ” penyedia jasa arsitek “yang harus Anda perhatikan, diantaranya daya tahan dari pintu itu sendiri. Pastikanlah Anda memilih jenis serta bahan yang tepat. Jangan pilih yang terlalu tipis dan gampang berubah warna oleh cuaca, terutama untuk pintu utama maupun pintu eksterior.
Anda Juga Bisa Membaca Model Teras Rumah Disini










Mohon Like N  Share Ke Teman-Teman Anda Jika Anda Menyukai Artikel Ini :
Mohon Komentar Anda tentang Artikel diatas



No comments:

Post a Comment